Kamis, 19 Desember 2013

Hari ke 10: Tempat-tempat yang Ingin Aku Kunjungi

Hai!

Huaaahhh.. Rasanya udah lamaaaaa banget aku nggak pergi liburan. Dari zaman masih pusing-pusingnya ngadepin skripsi, sampe sekarang jadi pengusaha tertunda, belum juga ada kesempatan buat liburan. Miris banget ya. Hanya bisa berangan-angan tapi belum bisa dilaksanakan :(

Nah, daripada tambah stres nunggu waktu dan budgetnya ada, mending aku share dulu tempat-tempat yang pengen aku kunjungi itu. Okay? Ini dia!

1. Arena Bermain


Usia tidak membatasi tempat yang ingin dikunjungi kan? Aku ingin bisa menikmati semua wahana permainan di arena bermain. Ingin berteriak lepas ketika menaiki jet coaster atau kora-kora. Ingin hahahihi dengan wahana kuda-kudaan dan istana boneka. Eh stop dulu, ini yang aku bicarakan kok wahana yang ada di Dufan semua? Ya gimana, aku hanya pernah ke dua arena bermain, dufan dan Trans Studio Bandung. Dan yang paling berkesan itu ya Dufan, bagiku TSB masih kalah pamor sama Dufan, kecuali mas-mas ganteng penjaga wahananya itu. Ups! Sebenarnya pengen nyoba ke arena bermain yang lain sih, ke Jatim Park misalnya. Atau arena-arena bermain lain yang ada di Indonesia. Kalau sudah pernah dicoba semua, baru pindah nyobain yang di luar negeri. Semoga bisa tercapai. Amin.

2. Pantai



Siapa sih yang nggak suka pantai? Kecuali orang yang phobia pantai (laut) atau semacamnya ya. Semua orang pasti suka pantai, apalagi kalau bisa lihat sunrise dan sunset di sana. Wuih! Tempat yang kayak begini ini yang bikin aku ngiler. Tidak hanya untuk refreshing, tapi hidup di sana sampai tua. Pantai yang menjadi sasaranku, salah satunya yang ada di Raja Ampat. Beberapa kali lihat liputannya di TV dan selalu terpesona. Eh tapi kalau di sana bisa lihat sunrise dan sunset dalam satu tempat nggak yaa.. Ahh, aku tetap mengidolakan Raja Ampat. Ayo nabung!

3. Belanda



Aku suka bangunan-bangunan yang berarsitektur Belanda. Di dekat tempat tinggalku sekarang ini, ada 3 rumah peninggalan Belanda. Entah itu rumah dibangun saat masa penjajahan Belanda atau dibangun oleh salah satu keturunan Belanda. Kalau dilihat dari gaya bangunannya sih, rumah-rumah itu terlihat kuno dan "nyeni". Tiap kali jalan melewati rumah-rumah itu, mataku selalu tidak lepas memperhatikan ketiganya. Selain itu, bangunan-bangunan kuno di Kota Lama Semarang juga selalu membuatku terpesona. Bangunan-bangunan itu kokoh, megah, dan istimewa. Aku selalu membayangkan kalau aku sedang berjalan-jalan di sebuah tempat yang penuh dengan bangunan-bangunan indah seperti itu. Iya, aku selalu membayangkan aku ada di Belanda. Semoga keinginan itu cepat tercapai.

4. Toko Buku



Ini keinginan jangka pendek yang belum juga kesampaian. Aku ingin sekali ke toko buku, ingin memilih-milih buku dan membeli semuanya yang sesuai dengan selera. Kemarin memang sempat ke toko buku sih, tapi itu hanya semacam stand kecil yang dibuka oleh Gramedia di salah satu supermarket di Kudus. Jadi koleksi buku di sana sangat sedikit dan aku hanya tertarik pada satu dua buku saja, itu pun bukan buku dari penulis favoritku. Hmmm. semoga bisa secepatnya ke Gramedia pusat. 

Ke mana lagi ya? Emmmm.. Mungkin itu dulu tempat-tempat yang ingin aku kunjungi saat ini. Buat kalian yang punya keinginan yang sama denganku, boleh nanti kita pergi bersama. :D

2 komentar:

  1. cara paling sederhana biar ga bosen plus jenuh ya ke gramedia atau toko buku
    kalo mau lebiiih enjoy lagi ke pantai!

    hehehe salken..

    BalasHapus
    Balasan
    1. yak! bener banget! rasanya adeeeemmm.. kalo ada di antara buku2 baru :"D

      Hapus

Pembaca Dermawan nulis komentar, Pembaca Sopan follow Ulfah Mey Lida's Blog, Pembaca Budiman nulis komentar dan follow Ulfah Mey Lida's Blog.