Laman

Kamis, 28 November 2013

Hari ke 1: Permintaan Maaf, Salam Kenal!

Hai!

Rasanya belakangan ini aku kurang sopan sekali, masuk Blogger nggak pake permisi. Main tulis sana sini tanpa ada basa basi. Maaf, maaf. Akan aku tebus kesalahan itu hari ini.



Perkenalkan, aku Ulfah Mey Lida. Sarjana Pendidikan baru yang baru lulus bulan lalu. Aku lahir pada 5 Mei 1992. Belum terhitung tua untuk memulai menulis blog kan ya? Saat ini aku sedang memulai profesi sebagai seorang blogger dan guru privat siswa SD-SMP. Menjalani hari-hari sebagai seorang sarjana baru, bagiku cukup melelahkan. Banyak sekali kesibukan yang sebenarnya tidak terlalu menyibukkan tetapi benar-benar membuat sibuk. Salah satunya ya ngeblog ini. Pfft.

Aku suka sekali membaca sastra. Apalagi sastra yang ditulis oleh Dee Lestari. Karyanya yang berjudul "Supernova" telah membuatku tersihir untuk mengagumi kehebatannya. Selain itu, aku juga menyukai seni. Seni musik, seni rupa, seni drama, dan seni tari. Musik selalu menolongku di saat-saat terburukku, terutama musik akustik. Aku selalu takjub dengan orang yang bisa mengambil gambar-gambar keren dari kameranya, dan lebih takjub lagi dengan orang yang dapat menciptakan gambar kreatif dengan alat-alat gambarnya. Sebenarnya aku berharap bisa jadi objek foto atau objek gambar mereka. Kalau seni drama, aku menyukai seni ini sejak aku masuk kuliah di bidang sastra. Beberapa kali aku menonton pertunjukkan drama, bahkan aku juga pernah memainkan lakon "Hah!" karya Putu Wijaya bersama teman-temanku di jurusan. Dan yang terakhir, sebenarnya aku tidak terlalu menyukai seni tari, hanya saja aku sangat mengapresiasi orang-orang yang bisa melenturkan tubuh mereka sedemikian rupa hingga dapat menampilkan gerakan yang menakjubkan. 

Aku memiliki hati yang mudah terharu. Memiliki emosi yang mudah naik turun. Dan memiliki sikap terburu-buru setiap waktu. Aku menyadari ini semua, dan bukan berarti aku bangga. Yaa seperti kalimat-kalimat klise yang sering orang katakan, saat ini aku sedang berusaha memperbaiki itu semua agar dapat menjadi pribadi yang lebih baik. Semoga kalian tidak semakin menjauhiku setelah membaca pengakuan ini.

Segini saja yaa, biasanya perkenalan yang kelamaan itu malah tidak didengarkan. Hahaha. Sampai ketemu di blogpost berikutnya!

9 komentar:

  1. wah salam kenal kakak..
    lebih tua 26 hari dariku...

    aku juga suka dengn karya putut wijaya.. cerpennya simpel tapi serat akan makna.. cerpen-cerpennya..
    sama simpelnya dengan karya goenawan mohamad dalam catatan pinggirnya..
    terimakasih sudah berkunjung.. aku sudah follow blogmu...

    wah, keren.. sudah sarjana.. aku saja masih semester 5.. waduch..!!

    BalasHapus
  2. Salam kenal kembali ukhty...
    Eh kakak... kakak yang lebih tua umurnya 26 hari dariku..
    Sarjana nih... aku .. ah..*malu.. baru semester 5. Nganggur setahun karena ngajar.

    Sip,.. aku suka karya putut wijaya, simpel dan enak dibaca. Cerpen-cerpennya itu lho..a ku juga suka karya Goenawan Mohamad.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masak? hehehe, ternyata umur kita tidak beda jauh, syukurlah.. :D
      Eh, Putu Wijaya ya, bukan Putut Wijaya. Ahmad Tohari juga bagus lho!

      Hapus
  3. halo kak hehehe. udah jadi bu guru aja. semangat ya nulisnya btw, jangan kaya aku. macet di hari ke 5 hehehe

    BalasHapus
  4. haloooo, kunjungan balik sukses ya http://catatankiting.blogspot.com/

    BalasHapus
  5. kak, kalau mau berenang jgn di danau.. :D
    bantu votenya ya... http://wajahindonesiahari.blogspot.com/

    BalasHapus

Pembaca Dermawan nulis komentar, Pembaca Sopan follow Ulfah Mey Lida's Blog, Pembaca Budiman nulis komentar dan follow Ulfah Mey Lida's Blog.