Sabtu, 26 Juli 2014

Review Ramadhan Umeylida Tahun Ini

Hai!

Selamat malam! Selamat malam ganjil ke dua puluh sembilan!

Sungguh waktu berjalan di luar kendali. Pagi siang malam selalu berganti hingga tak terasa bulan Ramadhan ini akan segera berakhir. 

Meski begitu, aku sangat sangat menikmati Ramadhan tahun ini. Betapa tidak. Tahun ini aku menjalani satu bulan penuh (terhitung sampai besok) bersama keluarga di rumah. Tujuh tahun yang lalu, aku selalu menghabiskan puasa Ramadhanku di tempat perantauan. Kali ini, setiap tiba waktu sahur dan buka puasa aku tak perlu pusing mencari makanan untuk disantap sendirian. Alhamdulillah :D

Selain itu, Ramadhan tahun ini aku laksanakan dalam balutan kehidupan baru. Pada bulan Januari kemarin aku pernah bercerita bahwa aku dan keluaga dilanda musibah yang terbilang besar. Alhamdulillah, saat tiba bulan Ramadhan, kami sudah mampu bangkit dan menjalani kehidupan normal bahkan lebih baik dari sebelumnya. 

Kehidupan baruku yang kedua yaitu aku sudah menyandang gelar "Guru". Masih lekat di benakku, Ramadhan tahun lalu aku masih menimang skripsiku untuk diajukan kepada dosen pembimbing dan penguji skripsi. Tahun ini, jerih payahku itu sedikit terbayar. Alhamdulillah, aku kini telah menjadi Guru yang mengabdi di salah satu sekolah swasta di daerahku.

Ada kehidupan baru, ada pula kehidupan lama yang tak lekang oleh waktu. Rutinitas buka bersama yang setiap tahun selalu diagendakan, tahun ini pun masih dilaksanakan. IPS 3 SMA 1 KUDUS '09. Mereka keluarga besar yang mengisi kisah kasih remajaku. Dan Alhamdulillah, silaturahmi kami masih terjaga hingga saat ini. Kegiatan tahunan Buka Bersama IPS 3 selalu menggugah semangat untuk menikmati puasa di setiap Ramadhan.

Tak ada yang memperdulikan waktu bila sedang bersama orang yang selalu kita tunggu.

Love you all, Guys! :*
Selain mereka, tahun ini aku juga mempunyai keluarga baru. Iddea Learning namanya. Lembaga Bimbingan Belajar yang sangat humble dan menyenangkan. Baru genap satu tahun ini aku masuk dalam Keluarga Besar Iddea Learning ini. Sejauh yang aku kenal, mereka semua menyenangkan. Bisa betah berlama-lama dengan mereka, para tutor dan pengelola Iddea Learning ini. Dan tahun ini tahun pertama aku buka bersama mereka.

Ini Ibu-Ibu tentor Iddea Learning. Bapak-Bapaknya pada anti foto, Pfft.

Dan beginilah akhir postingan malam ke dua puluh sembilan. Hari Raya sudah di depan  mata. Semoga puasa terakhir besok lancar dan kita (umat muslim) bisa merayakan kemenangan di Hari Raya Idul Fitri. Amin.

Ciao! :3

4 komentar:

  1. Selamt harii raayaa. mba, emang seru banget kalo lagi kumpul" apalgi sama temen lamaaa. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat hariraya juga arima. maaf lahir batin yaa. :D

      Hapus

Pembaca Dermawan nulis komentar, Pembaca Sopan follow Ulfah Mey Lida's Blog, Pembaca Budiman nulis komentar dan follow Ulfah Mey Lida's Blog.