Laman

Jumat, 04 Juli 2014

Liebster Award? Siapa Takut!

Hai!

Selamat malam!

Backsong: Ketaman asmoro - Didi Kempot.

Meskipun sudah memasuki ramadhan hari ke enam, tapi perkenankan aku mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa bagi umat muslim sedunia. :)

Sebenarnya sepulang tarawih tadi, hatiku diliputi perasaan gundah gulana galau dewasa. Pulang dari masjid terseok-seok melangkahkan kaki ini menuju pintu rumah. Ketika mendapati laptop terbaring di atas tempat tidurku, hasrat untuk menjamahnya pun muncul. Perlahan mulai aku buka. Isi hati menginginkanku membuka ranah blogger. Baiklah. Aku buka dasbor bloggerku. Ada beberapa komentar baru. Hmmmm.

Komentar dari Sarah Yeareve (alamak, aku masih kesulitan mengucapkan namamu, Sar!), membuatkan lupa akan kegelisahan di hati tadi. Si mojang Bali ini memberiku liebster award. Liebster Award ini adalah penghargaan berantai dari satu blog ke blog lain dengan menulis 11 fakta tentang diri sendiri, menjawab 11 pertanyaan dari blog yang memilihnya, dan memberikan 11 pertanyaan kepada blog yang dipilihnya. Ribet? Asik kali! Yuk, cobain!


11 hal tentang aku:

1. Dianugerahi nama cantik "Ulfah Mey Lida" oleh orang tua sejak 22 tahun yang lalu.
2. Lahir di hari ke lima, bulan ke lima, tapi bukan anak ke lima.
3. Anak pertama dari tiga bersaudara yang semuanya perempuan.
4. Keras kepala! Aku tidak menyalahkan zodiak bantengku, atau pun urutan kelahiran dalam susunan persaudaraanku. Kalau sudah diberikan anugerah keras kepala, ya mau diapakan lagi selain disyukuri. Betul? :))
5. Moody! Tiba-tiba marah, sejam kemudian ketawa ngakak. Lagi serius-seriusnya ngerjain tugas, tiba-tiba galau, sedih, lantas nangis. Begitulah..
6. Nggak kenal malu! Anda butuh agen pemasaran? saya ahlinya! Hahaha. Teman satu kantorku bahkan sempat tak menganggapku rekan kerjanya gara-gara aku kelewat ekstrem dalam promosi Penerimaan Peserta Didik Baru.
7. Ketakete! Aku kesulitan mencari istilah Bahasa Indonesia untuk sebutan ini. Semacam sok berani tapi untuk gegayaan saja. Paham maksudnya? 
8. Cerewet! Aku paling malas kalau tercipta suasana hening dalam sebuah percakapan. Untuk itulah aku berusaha membahas semua topik pembicaraan, meskipun itu tidak jelas juntrungannya. 
9. Sensitif. Kalian tau cangkang telur? Kira-kira seperti itulah gambaran perasaanku. Ditekan sedikit saja bisa retak, apalagi sampai digenggam erat. Hmmmm.
10. Aku suka nyanyi, tapi nggak bisa nyanyi. Hehe. ~ i'm okay.. i really am now.. just needed some times.. to figure things out.. ~ Cukup, tidak perlu kalian bayangkan suaraku.
11. Teramat ingin menjadi PNS yang sukses dan kaya raya. hahaha.

Itulah kesebelas hal tentangku yang mungkin ingin kalian ketahui. Lanjut, giliranku menjawab pertanyaan-pertanyaan dari Sarah.

1. Nama lengkap lo siapa? Kalo ada, artinya apa?
Seperti yang sudah aku singgung di atas, nama lengkapku Ulfah Mey Lida. Kata Ibuk, Ulfah artinya seribu kasih sayang, Mey Lida artinya dilahirkan pada bulan Mei. Jadi kalau disimpulkan, namaku memiliki arti seribu kasih sayang yang tumpah ruah pada bulan Mei.

2. Blog lo isinya tentang apa?
Apa saja. Yaa memang dasarnya bukan blog niche sih ya, jadi isi blogku ini gado-gado. Ada curhatan, puisi, apresiasi, bahkan kontroversi.

3. Kenal blog sejak kapan? Dari mana/siapa? 
Kenal sejak kelas 10 SMA. Kalau tidak salah, dulu awalnya baca-baca majalah, lantas ada rubrik yang membahas tentang asiknya bloging. Iseng, aku buka blogger.com. Dulu sempat rajin ngeblog curhatan, lalu vakum beberapa tahun, dan sekarang eksis kembali dengan blog yang sama. Hal ini pernah aku ceritakan di sini.

4. Quote favorite lo?
"Membaca buku bagaikan menyalakan api, setiap suku kata yang dieja akan menjadi percik yang menerangi" Victor Hugo. Bagus kan? :)

5. Film dan novel yang udah menginspirasi lo apa aja?
Aku tidak bisa menyebutkan ini bisa dibilang menginspirasi atau bukan, Hampir sebagian besar serial novel Supernova mempengaruhiku dalam memainkan pola pikirku. Kalau film sepertinya belum ada.

6. Hobi lo apa?
Nyanyi! Tapi aku tidak bisa nyanyi! Nah lo. 

7. Superhero favorit lo siapa? Kenapa?
Emmmmm, pas boleh nggak?

8. Kejadian paling indah di hidup lo apa?
Merasakan kasih sayang dan cinta dari orang yang juga aku sayangi dan cintai.

9. Menurut lo Indonesia itu gimana?
Ribet. Nggak kerja ribet. Nyari kerja ribet. Udah kerja juga masih ribet.

10. Tulis 3 kata tentang diri lo dong.
Nyebelin tapi ngangenin.

11. Menurut lo blog gue gimana?
Simple minimalis, Sar! Sering-sering nulis dong! Nggak malu sama tahun sebelumnya? :D

Baiklah, cerita sudah, menjawab pertanyaan sudah, berarti giliran aku memberikan pertanyaan untuk kalian. Siap-siap!

1. Apa alasanmu bersedia mengikuti liebster award ini?
2. Nick Name friendstermu dulu apa?
3. Lebih sering pantengin grafik pengunjung atau berkunjung ke blog lain?
4. Siapa bloger favoritmu? Alasannya? Alamat blognya?
5. Berapa umurmu saat ini? 
6. Sebutkan prestasi membanggakan yang pernah kamu raih selama ini!
7. Boleh tau kampung halamanmu? Ceritakan dan sertakan foto kalau ada!
8. Jujur, seberapa taat kalian dalam beribadah?
9. Pernah membuat Ayah/Ibu nangis? Boleh tahu kenapa?
10. Kalau kamu lagi "jatuh", biasanya apa/siapa yang bisa nolong kamu?
11. Lagu favoritmu apa?

Fyuh. Akhirnya selesai juga kesebelasan liebster award ini. Sekarang giliran kalian! :D
Dan ini kesebelas teman blogger yang beruntung mendapatkan liebster award dari aku.
1. Dolli Yustisa
2. Rini Hastuti
3. Ashima
4. Arin Chui
5. Putri Pratista
6. Kevin Santoso
7. Mahasiswa Labil
8. Aiman Imtihanah
9. Arima Zeoo
10. Sakti Nugroho
11. Dhimasitem

6 komentar:

  1. Itu tage name nya gue sendiri yang beda, hehehe nama gue costner rabbani..
    makasih ya liebster award nyaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh iya ya? Duhhh, sori sori. yaudah kenalan lagi deh ya, biar kagak salah sebut nama lagi :D

      Hapus
  2. Ternyata masih ada orang yang nggak kenal malu :D
    eh, btw selamat ya awardnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo kata orang, malu bikin nggak kenyak. hahaha. makasih makasih

      Hapus
  3. makasih, udah di jawab semua looh ini linknya http://ecenswife.blogspot.com/2014/07/liebster-award-untuk-saadah-dan-untuk.html

    BalasHapus

Pembaca Dermawan nulis komentar, Pembaca Sopan follow Ulfah Mey Lida's Blog, Pembaca Budiman nulis komentar dan follow Ulfah Mey Lida's Blog.