Laman

Kamis, 02 Januari 2014

Hari ke 15: Tangan Super Kreatif dari Malaikat Super Tampan

Hai!

Dalam postingan ini aku akan membagikan pengandaianku tentang sesuatu yang menakjubkan. Pengandaian itu berkaitan dengan sebuah kekuatan super. Kekuatan yang tidak bisa dimiliki oleh manusia biasa. Baiklah, silakan disimak pengandaianku berikut ini.

Seandainya aku diberi kesempatan oleh seorang malaikat tampan untuk memilih satu kekuatan dari daftar kekuatan yang dia miliki, aku ingin meminta kekuatan tangan super kreatif. Aku selalu memimpikan memiliki dua buah tangan yang bisa menciptakan apa saja dengan sekali sentuhan. Biasanya aku harus mengulang beberapa kali percobaan untuk dapat menghasilkan karya yang pantas dipuji. Yaa meskipun kata pepatah kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda, tapi ini kan pengandaian, jadi terserah aku kalau menginginkan tangan super dong. :))



Pasti menyenangkan sekali jika memiliki tangan super. Misalnya jika aku sedang tidak ada kerjaan, dan bingung melihat tumpukan kain perca di rumah, aku tinggal menyentuh tumpukan kain perca itu, dan wush! jadilah beberapa blous dan gamis etnik unik ala Tuneeca. Misalnya lagi, di rumah sedang tidak ada makanan dan perut keroncongan. Aku tinggal masuk ke dapur, mengambil beberapa bahan makanan, dan menyentuh alat-alat masak di dapur. Maka wush! wush! wush! sup komplit dan ayam goreng kremes pun tersaji. Hahaha menyenangkan bukan?

Ketika akan berangkat ke pesta, ternyata rok yang akan aku pakai belum disetrika, belum mandi, belum dandan, dan waktu sudah sangat mepet. Dengan memiliki tangan super kreatif ini aku tidak perlu khawatir. Tinggal menyentuh rok yang masih kusut itu, maka rok itu pun rapi dan siap untuk dipakai. Aku tinggal mandi, dan tidak perlu bersusah dandan, karena dengan sekali sentuhan pada alat make upku, riasan wajah pun siap. Dengan sekali sentuhan pada pashmina, hijab cantik pun sudah rapi di kepalaku. Dan cring! Aku siap pergi ke pesta bak cinderella.

Eh, tunggu. Kalau malaikat tampan tadi tahu bahwa kekuatannya aku gunakan seperti itu, bisa bisa dia murka dan akan mengambil lagi kekuatan tangan super kreatif ini. Baiklah, aku ralat semuanya.

Aku akan memanfaatkan tangan kreatif ini untuk menciptakan pengaman tanggul di tiap-tiap sungai yang ada di lingkunganku. Kalian tahu? Hampir setiap musim penghujan tiba, warga di sini selalu waspada banjir. Bukan banjir akibat sampah menggunung di sungai, melainkan kekuatan tanggul sungai di sini kurang kokoh. Jadi setiap kali ada luapan sungai di daerah seberang, sungai-sungai di sini pun kebagian kiriman air itu, dan ironisnya sungai kami tidak sekokoh sungai di daerah seberang. Jadilah kami menanggung banjir kiriman dari sana.

Aku ingin membuat tanggul itu kokoh. Entah itu menggunakan peralatan dan bahan baku apa. Dengan tangan super kreatif pemberian malaikat tampan tadi, aku yakin bisa menciptakan pengaman tanggul yang kokoh. Agar tidak ada lagi banjir lanjutan di musim mendatang. Agar tidak ada lagi teriakan-teriakan warga yang meminta bantuan karena rumahnya mulai tenggelam. Dan agar tidak ada lagi petani yang mengaku gagal panen padi-padian. 

Baiklah, cukup pengandaianku ini. Sesungguhnya pengandaian itu berfungsi menjaga daya imajinasi kita agar tidak mati. Jangan pernah takut untuk berandai-andai! Dan semoga malaikat tampan tadi membaca pengandaianku ini, dan mau mengabulkannya. Amin. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca Dermawan nulis komentar, Pembaca Sopan follow Ulfah Mey Lida's Blog, Pembaca Budiman nulis komentar dan follow Ulfah Mey Lida's Blog.